Kenapa Induk Perusahaan Harus Memiliki Media Sosial? Ini Alasannya

Kenapa Induk Perusahaan Harus Memiliki Media Sosial? Ini Alasannya

Profil perusahaan dari perusahaan induk umumnya memiliki imej yang berbeda dengan perusahaan lainnya di media sosial. Kesan kaku dan terlalu formil udah mulai terasa sejak tampilan awal profil, tetapi bukan berarti hal tersebut membuat sebuah induk perusahaan harus absen dari dunia digital. Faktanya, ada banyak perusahaan ternama atau lembaga yang terjun ke Twitter, Facebook, Instagram […]

Sulit Menjual Produk Secara Online? Lakukan Langkah Ini

Sulit Menjual Produk Secara Online? Lakukan Langkah Ini

Dalam beberapa tahun ini, kebanyakan orang mencari produk secara online sebelum membelinya, dan kecenderungannya, mereka membeli produk karena mereka pernah melihatnya di media sosial. Jika produk kamu jarang atau bahkan gak pernah dicari atau diomongin di dunia maya, berarti sekarang saatnya untuk memperbaiki strategi penjualan produk kamu di media sosial secara online. Kepo itu baik […]

Menjadi Customer Service di Media Sosial

Menjadi Customer Service di Media Sosial

Di era komunikasi digital, pemanfaatan media sosial sebagai layanan Customer Service telah banyak ditemui. Contohnya, banyak perusahaan mulai menyusun strategi seputar penggunaan Twitter yang efektif salah satunya adalah untuk melakukan identifikasi masalah yang kerap dikeluhkan pelanggan mereka. Twitter dengan karakteristik tweet-nya yang lugas tentu akan mengandung kata kunci yang sangat spesifik dan mudah dikenali. Karakteristik […]

Manfaat Social Media Monitoring yang Tidak Dapat Dipungkiri

Manfaat Social Media Monitoring yang Tidak Dapat Dipungkiri

Pelanggan kamu memiliki suara dan mereka mencoba berkomunikasi dengan kamu melalui media sosial. Menangani semua pesan individu dari konsumen di saluran sosial bukan hal yang simple. Tugas kompleks ini sering membutuhkan bantuan dari alat monitoring media sosial. Kalau brand kamu ingin meningkatkan hubungan pelanggan dan komunikasi, so pasti kamu harus menanggapi pesan yang masuk ke […]

Arsitektur Pesan: Kepingan Puzzle Yang Hilang Dalam Strategi Konten

Arsitektur Pesan: Kepingan Puzzle Yang Hilang Dalam Strategi Konten

Brand kamu mungkin sudah menerbitkan konten yang relevan, fresh, dan informatif. Tetapi coba lihat kembali postingan blog, infografis, case study, dan tweet yang sudah brand kamu buat. Apakah pesan yang kamu sampaikan sudah sesuai dengan ekspektasi kamu? Apa sih message architecture? Arsitektur pesan adalah sekumpulan kata atau frasa yang menyampaikan maksud, prioritas, dan tujuan pengiriman […]

Kenapa Sih Butuh Kalender Media Sosial?

Kenapa Sih Butuh Kalender Media Sosial?

Menurut Content Marketing Institute, sekitar 92 persen para pemasar konten menggunakan media sosial untuk mendistribusikan konten mereka. Tetapi seperti yang dilaporkan Buzzsumo, banyak juga lho yang kesulitan buat menonjol di timeline meski konten mereka keren. Kalau jangkauan organik di medsos udah menurun, udah pasti postingan medsos kamu cukup berantakan meski konten kamu gak pernah buruk. […]

4 Cara Brand Dapat Lebih Otentik Di Media Sosial

4 Cara Brand Dapat Lebih Otentik Di Media Sosial

Ketika keindahan media sosial terus dijejali berbagai konten, maka brand perlu bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk menembus minat para netizen. Menentukan segmentasi dan beriklan udah dilakuin, posting yang didukung, atau bekerja dengan influencer juga udah, tetapi apakah pesan dari brand kamu benar-benar berdampak, dan menciptakan koneksi dengan audiens? Ada baiknya setiap brand perlu memperhatikan […]

Memanfaatkan Advokasi Karyawan Di Media Sosial

Memanfaatkan Advokasi Karyawan Di Media Sosial

Apa itu advokasi karyawan? Advokasi karyawan sebetulnya lebih mengacu pada promosi organisasi/perusahaan oleh tenaga kerjanya. Banyak sekali bentuk dari advokasi tersebut, tetapi belakangan ini, saluran yang paling umum dan efektif adalah media sosial. Faktanya, status karyawan memiliki tingkat kepercayaan cukup tinggi di mata publik. Boleh dibilang mirip-mirip lah dengan CEO. Keterlibatan karyawan memiliki impact cukup […]

Kampanye Pemasaran Viral Yang Menjadi Trend

Kampanye Pemasaran Viral Yang Menjadi Trend

Sanggup buat brand menjadi obrolan banyak orang alias viral adalah impian setiap pengusaha. Karena, semakin terkenal merek maka semakin besar pula keuntungan yang masuk tentunya. Belakangan ini, pemasar memiliki tujuan untuk menyebarkan berita tentang merek usaha mereka kepada khalayak luas, dan mereka sering banget mencoba membuat konten mereka menjadi viral. Viral marketing adalah teknik, yang digunakan […]

8 Cara Menentukan Influencer Yang Cocok Untuk Brand Kamu

8 Cara Menentukan Influencer Yang Cocok Untuk Brand Kamu

Beberapa waktu lalu kita telah membicarakan tentang Influencer Marketing dan fungsinya, tapi tahu gak sih kalau strategi ini perlu perencanaan yang cukup matang dan target yang jelas. Mungkin ada ratusan influencer di Instagram dan Youtube yang kita tahu, tapi tentu aja gak semuanya bisa cocok mewakili brand kamu untuk jadi seorang influencer. Kami punya 8 […]