Bicara soal restoran cepat saji, tentu lidah kamu sudah terbiasa dengan sajian dari KFC, McD, atau Burger King. Namun ada hal yang bisa dibilang gak biasa dari ketiganya di media sosial.

Baik KFC, McD dan Burger King ketiganya memang sudah terjun di media sosial seperti Twitter cukup lama. Selain berlomba menjalankan promosi dan memberikan informasi ternyata mereka juga gemar berinteraksi dengan para pengikutnya di Twitter. Temuan dari dashboard kami yang canggih nan mutakhir sejak Oktober 2019 hingga November 2019 menemukan fakta bahwa KFC bukan hanya jagonya ayam tapi juga jago dalam mendulang engagement dengan followersnya.

“Sepik” apik

Twitter memang media sosial yang sudah kawakan soal interaksi. Gak heran banyak sekali perusahaan menjadikan Twitter sebagai sarana untuk menampung keluhan dan bahkan interaksi asik dengan para followersnya.

KFC menjadi resto fast food yang cukup sering di mention dan melontarkan feedback kepada followers mereka. Kami menyimpulkan bahwa ramainya interaksi dengan akun @KFCIndonesia karena gaya komunikasi mereka yang cukup unik dan sangat humanis.

Respon positif

Gaya komunikasi atau bahasa kerennya tone of voice beberapa brand memang cukup berpengaruh terhadap popularitas sebuah brand. Hal ini disadari sejak dulu oleh beberapa empu digital di luar negeri sana.

Para ahli mengatakan bahwa, followers ingin berbicara sebagai manusia dengan brand yang mereka ikuti, bukan dengan robot. Alhasil, tidak heran jika KFC Indonesia memiliki simpati lebih besar.

Postingan KFC Indonesia yang disesuaikan dengan segmentasi kebanyakan warganet yang berusia muda, yaitu dengan gaya yang kekinian ataupun receh juga mempengaruhi jumlah percakapan. Terlihat pada tanggal 15 Oktober 2019, respon dari akun @KFCIndonesia terhadap warganet yang menanyakan bucket KFC diperbolehkan untuk dibawa pulang atau tidak, mendapat 10 ribu retweet. Uwu!

Memang jagonya ayam

Terlepas dari gaya komunikasi asik yang dikedepankan KFC Indonesia, ternyata netizen pun mengukuhkan KFC sebagai resto fast food ter-favorit.

Dari tiga produk yang dijual (ayam, burger, kentang), ayam KFC mendapat perbincangan terbanyak jika dibandingkan McD dan Burger King, terutama mengenai kulit ayam KFC yang menjadi salah satu makanan favorit netizen.

Untuk produk burger, terlihat bahwa KFC dan McD memiliki perbincangan yang tidak jauh berbeda, dikarenakan warganet seringkali mengidentikkan pilihan burger pada McD, namun untuk pilihan ayam tetap pada KFC.

Kira-kira kamu lebih suka resto cepat saji yang mana? Bisikin ke kita di kolom komen ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *