Mi instan yang sangat identik dengan anak kosan ternyata memiliki gaungnya tersendiri di media sosial. Gak sedikit warganet yang memperbincangkan olahan cepat saji yang terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka dan air ini.

Beberapa brand lokal seperti Indomie, Mie Sedap hingga brand luar seperti Samyang memiliki jumlah percakapan yang meningkat di tahun ini dibandingkan 2018 silam. Ingin tahun detailnya? Simak ulasan kami.

Mi instan goreng paling eksis

Dashboard MediaWave menemukan setidaknya terjadi peningkatan percakapan terkait mi instan sebesar 70% jika membandingkan pada periode Januari-September 2018 & Januari-September 2019.

Hype dari mi instan goreng terpantau meningkat sebesar 5% dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak lain karena didorong oleh perubahan tren citarasa akibat banyaknya varian mi goreng pedas yang menjamur seperti Samyang.

Beberapa brand mi instan ternama sepertinya telah menyadari pergerakan tren tersebut dan hasilnya mereka pun ikut mengeluarkan varian mi instan goreng dengan rasa pedas diantaranya Indomie Ayam Geprek dan Mie Sedaap Goreng Korean Spicy Chicken.

Dominasi brand raksasa

Indomie yang sudah menjadi top of mind bagi netizen tanah air tetap mendominasi percakapan tertinggi di media sosial meskipun mengalami penurunan percakapan pada tahun ini.

Pemain lama bukan berarti tidak perlu waspada, brand seperti Mie Sedaap dan Samyang terlihat mengalami peningkatan percakapan di tahun 2019 ini. Bisa dikatakan bahwa Korean Wave yang tengah merajalela saat ini turut mengubah consumer behavior untuk persoalan daya beli.

Citarasa Korea penggugah selera

Baik pada tahun 2018 dan 2019, Samyang Mi Goreng Original sama-sama mendominasi percakapan terkait varian mi instan. Pada tahun 2019 jumlahnya mengalami peningkatan sebesar 125%. Samyang menjadi booming di Indonesia dari tahun 2016 yang dipengaruhi oleh adanya tren challenge memakan mi tersebut dikarenakan rasanya yang sangat pedas.

Sementara itu brand Mie Sedaap melibatkan idol Kpop besar Choi Siwon dalam campaign varian terbaru mereka tersebut. Hal ini cukup membantu awareness Mi Sedaap di media sosia, dimana Mie Sedaap kemudian menjadi salah satu varian mi instan yang paling banyak dibicarakan di 2019.

Nah, kira-kira ada kah brand kamu yang kami sebutkan diatas? Mau cari tahu sendiri keywords tentang mi instan favorit kamu? Kamu bisa cobain fitur Topic Clustering kami for free!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *