Banyaknya tempat yang riuh akan pengunjung ternyata banyak menuai keresahan masyarakat tak terkecuali para netizen tanah air.

Bagi mereka, fase new normal saat ini seperti tak ada pengendalian dari diri sendiri walau wejangan-wejangan untuk menghindari kerumunan terus dikumandangkan. Seolah masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan, beberapa protokol kesehatan pun gak digubris oleh sebagian masyarakat. Kita udah siapin datanya, apa aja sih yang mereka keluhin.

Holywings

Holywings, sebuah restoran di bilangan Jakarta ini mendadak ramai di jagat Twitter. Faktornya karena membludaknya pengunjung yang datang kesana dan dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan.

Hujatan pun mulai berdatangan setelah adanya postingan yang diposting oleh akun resmi Holywings @holywingsspot dengan caption
“dr Tirta sudah mampir dan merasakan suasana #holywingsnewnormal, kalian kapan?.”

Netizen beranggapan bahwa seorang dokter aja gak matuhin protokol kesehatan dengan gak melakukan physical distancing, dan bertolak belakang dengan sikap dia selama ini yang cukup tegas meng-kampanyekan soal protokol kesehatan.

Puncak

Dibelenggu selama kurang lebih 3 bulan ini memang membuat siapaun rindu berekreasi. Perwujudan dari pelampiasan rasa jenuh ini ternyata tertumpah di daerah Puncak, Bogor.

Seperti menghadiri konser musik ‘WoodStock’ masyarakat +62 berduyun-duyun ke Puncak meski berjalan dengan merayap. Sontak hal ini juga jadi perhatian netizen. Kritikan keras dan sindiran mengalir di linimasa karena banyak yang kecewa dengan masyarakat yang rela bergerumul di keramaian dan gak peduli dengan protokol kesehatan, padahal masa new normal ini masih bisa dibilang rawan untuk melakukan aktivitas dalam sebuah keramaian. hufttt…

GBK

GBK juga menjadi sorotan netizen lantaran berjubelnya masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga. Netizen menyayangkan mengapa mereka yang ingin cara sehat harus nekat.

Bagaimanapun juga fase new normal gak bisa diartikan sebagai berakhirnya pandemi covid-19. Masyarakat yang terkesan apatis justru bisa membahayakan orang lain mentang-mentang ngerasa sehat-sehat aja. Mungkin udah saatnya bagi para petugas, pengawas serta yang pihak-pihak yang berwenang untuk bertindak tegas perkara tempat hiburan.

Mau cuci tangan setiap menit sekalipun kalau mendatangi kerumunan tetap aja punya potensi tertular. Kalau gak penting-penting amat, gausah keluar ya guys! Kasihan keluarga di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *