Apakah kamu menggunakan Instagram untuk memasarkan bisnis kamu? Apakah kamu Ingin mengarahkan pengikut kamu ke situs website kamu?

Dengan beberapa taktik sederhana, kamu dapat menghasilkan traffic yang luar biasa melalui Instagram kamu lho.

Di artikel ini kamu akan menemukan cara menggunakan Instagram untuk mengarahkan traffic ke situs website kamu.

1. Tambahkan link di bio Instagram

Cara paling umum untuk mengarahkan pengikut Instagram ke situs website kamu adalah dengan menggunakan taktik “tautan dalam bio”. Instagram memungkinkan kamu memasukkan satu tautan yang dapat diklik di bio, jadi pastikan kamu menggunakannya secara efektif. Untuk menambahkan tautan, buka Edit Profil dan ketik di kotak teks Situs Web.

Dalam bio Instagram ini, akun Instagram kami ke website perusahaan yang telah terpapar fitur baru kami yang dapat dicoba secara gratis dengan tujuan agar pengikut kami memahami produk dan mendapatkan pengalaman menggunakan fitur kami.

2. Gunakan CTA pada postingan

Tidak sedikit perusahaan atau brand yang memasarkan secara langsung website mereka melalui postingan di feed Instagram.

Canva memuat postingan dengan gambar yang memiliki ajakan yang meminta pengikut mereka untuk mengikuti sebuah kontes. Keterangan foto tersebut kemudian mengarahkan pengguna untuk mengklik tautan di bio mereka.

3. Masukan URL di dalam konten

Video Instagram menghidupkan penceritaan digital. Faktanya, video di Instagram menghasilkan tautan tiga kali lebih banyak dari pada postingan gambar, jadi hal ini sangat bisa kamu manfaatkan untuk menaruh alamat website kamu

Brand seperti Dollar Shave Club menggunakan video dengan cara-cara inovatif untuk meningkatkan feed Instagram mereka. Video mereka bekerja mirip dengan iklan televisi hanya saja menampilkan teks alamat website mereka.

4. Gunakan fitur Swipe Up

Instagram membuat promosi kamu lebih mudah dengan fitur Swipe Up. Kamu bisa posting promo, campaign dan sebagainya dengan mencatumkan link pada Instagram Story.

Fitur ini dianggap sangat berfaedah mengingat kebanyakan pengguna Instagram sekarang ini lebih gemar menyimak Intagram Story dibandingkan postingan di feed.

Namun sebagai catatan, kamu atau bran kamu perlu memiliki pengikut sekitar 10.000 atau lebih untuk menggunakan fitur ini.

Kesimpulan

Karena Instagram menjadi saluran sosial berbasis pendapatan yang diprediksi akan mengungguli Twitter dan Google dalam penjualan iklan pada 2017, pastikan strategi Instagram kamu berfokus untuk mengarahkan prospek brand kamu ke situs website. Kamu dapat mempelajari tentang data pengikut untuk membentuk strategi konten, mendorong pendapatan dan kesadaran merek dari tautan yang dapat diklik dan mempromosikan posting blog langsung di platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *