Hujan tidak hanya menyemai banyak ide untuk musisi, pembuat film, penulis, atau pekerja seni lainya tapi hujan juga membuat khawatir banyak orang. Terbukti sebanyak 85.587 keyword ‘hujan’ berhasil ditarik dari dashboard social media listening tools Mediawave selama 3 bulan terakhir.

Sedia Kopi Sebelum Hujan

Kalau ingat hujan, pasti ingat hal-hal yang identik sama musim hujan. Kopi menjadi objek yang mendominasi dalam percakapan. Selain memang sedang tren perkopian lokal, nyatanya kafein dalam secangkir kopi panas dapat membawa ketenangan hidup barang sebentar. Di lain sisi, aktifitas sehari-hari memaksa warganet tetap beraktivitas meskipun di luar sedang turun hujan. Mobil menjadi alat transportasi yang banyak disebut warganet karena dengan mobil, hujan pun tak bisa jadi alasan untuk telat janjian. Lain hal dengan kaum rebahan, katanya kasur jauh lebih posesif untuk ditinggal pergi, padahal emang mager bangun aja. Hujan bukan jadi alasan untuk tidak kemana-mana, buktinya warganet masih menggantungkan perlindungan hujan kepada jas hujan, payung dan motor.

Aktivitas Kala Hujan

Hujan memang memperlambat aktivitas kita dalam keseharian, tapi ya sudah, namanya juga lagi hujan. Dari data yang didapat, minum kopi menjadi aktivitas yang paling banyak disebut. Selain itu kegiatan makan, tidur, mandi, berteduh (bagi mereka yang dihujani kenangan) dan aktivitas fisik bersama pasangan seperti berkebun hidroponik juga menjadi aktivitas favorit mereka.

Hujannya Sesuai Maps Ya ~

Transportasi online memang sudah menjadi bagian yang tak terelekan oleh para penggunanya. Bagaimana tidak, selain menyediakan jasa antar-jemput, babang Grab dan Gojek juga siap mengantarkan makanan meskipun saat hujan. Juga bagi warganet, hujan adalah saat yang tepat untuk mengingat mantan, eh maksudnya brand. Kalau sebagian dari kalian ditanya hujan enaknya ngapain, pasti jawabannya makan indomie pakai cabe rawit sembari sambat karena provider semacam Telkomsel dan Indosat jadi sering mengalami gangguan.

Musim penghujan dapat menjadi peluang bagi brand yang ingin meningkatkan performanya di mata warganet, karena kecil kemungkinan mereka mencari es cendol dawet di tengah hujan lebat, F&B Industries bisa melihat peluang hangat membuat campaign atau merilis tren musim penghujan. Musim hujan bukan hanya tentang basah dan keribetan, tapi tentang peluang dan cuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close