Gaya Berbisnis Di Instagram Untuk Brand Kamu

Ingin feed Instagram kamu mencerminkan brand kamu? Masih cari cara untuk membuat kehadiran Instagram yang dikenal orang?

Perlu kamu tahu bahwa menarik target audiens kamu di Instagram dimulai dengan pendekatan visual yang terencana dengan baik.

Di artikel ini, Anda akan menemukan cara mendefinisikan gaya Instagram untuk bisnis kamu.

1. Gaungkan identitas brand kamu

Aset brand seperti font, warna, dan logo adalah alat penting untuk menciptakan pengenalan dan daya tarik brand kamu. Gunakan aset kamu secara konsisten, dan pengikut kamu dapat mengidentifikasi posting kamu dengan lebih mudah.

Freshii secara efektif memasukkan logo mereka ke dalam postingan Instagram mereka. Meskipun mereka tidak menambahkan logo mereka ke setiap foto, mereka cukup sering melakukannya untuk membuat asosiasi.

Sementara itu, Cadbury begitu identik dengan menggunakan warna ungu yang khas milik mereka. Ini tidak hanya memperkuat identitas merek mereka, tetapi juga menciptakan konsistensi dalam estetika Instagram mereka.

2. Grading foto itu penting

Salah satu cara termudah untuk membuat feed Instagram kamu dan membuat estetika yang kohesif adalah dengan menemukan filter yang tepat dan konsisten menggunakannya. Meskipun itu tidak berarti kamu harus tetap menggunakan satu filter selama sisa masa branding Instagram kamu.

Tokopedia mengimplementasikan visual filter dan grading foto yang khas dalam campaign mereka. Mereka menggunakan visual yang bright, clean dan minimalis dengan warna-warna pastel yang khas dan mudah untuk dikenali.

3. Konten “how to”

Jika brand kamu adalah sebuah produk yang bisa diaplikasikan dalam keseharian, jangan sungkan-sungkan buat memposting tentang cara menggunakan produk dari brand kamu.

Akun Benefits Cosmetic memuat foto yang lumayan seru walaupun sederhana dengan menjadikan photo college sebagai cara memberitahukan tutorial sederhana.

Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi followers kamu dan gak menutup kemungkinan engagement dari postingan kamu akan lebih riuh daripada biasanya.

Kesimpulannya…

Agar berhasil memasarkan kepada audiens kamu pada platform visual seperti Instagram, kamu perlu mengembangkan kehadiran yang langsung dapat dikenali. Dari keseluruhan konten yang kamu posting di Instagram harus memiliki ciri khas yang langsung dapat dikenali dengan mudah. Itulah mengapa penting untuk mengikuti gaya visual Instagram dan tetap menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close