Maraknya aksi demo mahasiswa sepekan ini ternyata terselip kreativitas yang unik dan lucu.

Jika biasanya poster demonstrasi berisikan kata-kata bernada tegas dan serius, namun kali ini justru tidak sedikit dari mereka yang membuat poster dengan kalimat-kalimat nyeleneh yang mengundang tawa.

Beberapa diantara poster dan spanduk tersebut bahkan menjadi konten di media sosial dan dinikmati oleh para netizen. Foto atau video dari poster dan spanduk tersebut bergentayangan di dunia maya dan mendapatkan tanggapan serta jangkauan yang cukup signifikan angka percakapannya. Apa saja sih konten terkait demo mahasiswa yang paling mendapatkan perhatian?

Konten foto lebih digandrungi

Dari data tersebut menunjukkan bahwa ada hal yang cukup kece dalam bentuk protes tersebut dengan hadirnya entertainisasi demo, di mana pesan protes dikemas dalam terminologi humor supaya viral.

Netizen pun lebih banyak berinteraksi pada konten yang memuat foto dan gambar kocak terkait demo tersebut yang memuat seruan ataupun keluhan yang sebenarnya tidak berhubungan secara langsung dengan tema dan tujuan demo ini dinilai cukup menarik dan menghibur.

Untuk konten video “nyeleneh” yang banyak beredar didominasi oleh konten yang berhubungan dengan banyaknya murid STM yang ikut turun ke jalan untuk berdemo. Beberapa video tersebut bahkan telah di edit dan digabungkan dengan film seperti The Avenger dan Crows Zero.

Spanduk dan poster “nyeleneh” menjadi sorotan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dari beberapa percakapan yang dianggap lucu, ternyata spanduk dan poster nyeleneh lebih menarik hati netizen dibandingkan dengan percakapan lainnya yang juga masuk dalam kategori lucu seperti percakapan mengenai mahasiswa yang memanfaatkan momentum demo ini sebagai kesempatan untuk berdagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close