Konten Receh, Selera Humor yang Anjlok

Jokes receh tidak hanya menjadi hiburan bagi pengguna media sosial, bahkan sampai dipakai sebagai alat pemasaran bagi beberapa brand yang aktif di dunia maya. Tapi tahu kah kamu, kenapa makin hari humor receh ini makin digemari banyak orang? Ternyata ada kaitannya dengan tingkat stress dan keterbatasan waktu santai loh.

Tanpa perlu data akurat tentang tingkat stress yang makin meningkat, kita sudah bisa mengetahuinya, karena kita pun ikut andil dalam hal ini. Jokes receh muncul karena adanya pergeseran tren dari humor tontonan menjadi humor bacaan. Kepadatan aktivitas dan kebosanan akan tayangan televisi yang semakin hari semakin menyebalkan ikut menyuburkan jokes receh ini dalam bentuk video maupun meme.

Apa sih bahan yang biasanya dijadikan jokes receh?

Konten Viral

Masih ingat tentang koalisi Dildo? Jokes satire yang gaungnya sangat besar ini meramaikan tahun politik 2019 di tengah jengahnya masyarakat atas pemberitaan politik praktis. Sebenarnya Dildo hadir dalam rangka mengkritisi perilaku sosial dengan kemasan yang berbau seksualitas. Rendahnya tingkat membaca masyarakat dan ringannya materi yang dibawakan menjadi senjata untuk jokes receh ini semakin digemari.

Kesamaan Masalah Hidup

Sering lihat memes atau tweet metafora? Dibalik kerecehannya, ada keterhubungan di antara penggemarnya. Kesamaan inilah yang menjadikan penggemar jokes receh merasa tidak sendirian dan mampu mengalihkan kepenatan pikiran dengan tertawa meski sesaat.

Tragedi Dijadikan Komedi

Banyak orang kini menjadikan media sosial menjadi buku hariannya. Tempat segala curhat dituangkan yang besar kemungkinannya dibuat jadi materi jokes. Banyak tangkapan layar dari Twitter, Facebook maupun Instagram mengenai masalah percintaan, keuangan atau bahkan masalah kesepian ini di-viralkan kembali untuk dinikmati sebagai candaan.

Sebenarnya kita tidak menyadari fenomena ini karena hadirnya seperti “bocor halus”. Meskipun begitu, selama humor ini dinilai positif bagi pembacanya atau bahkan menumbuhkan kesadaran baru sih tidak masalah. Toh hidup ini hanya numpang ketawa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close