4 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Smartphone Kamu

Dengan menggeliatnya pengguna Instagram belakangan ini, postingan foto yang kece memang menjadi daya tarik sendiri bagi followers kamu. Tidak sedikit user Instagram yang semakin kreatif dalam menampilkan editan foto yang ciamik dengan grading yang beragam.

Mungkin banyak yang bertanya bagaimana sih cara edit foto yang Instagramable? atau grading apa sih yang tepat buat brand tertentu? Well, kita ada beberapa suggestion aplikasi edit foto yang tidak termakan oleh jaman yang bisa kamu gunakan melalui smartphone kamu. Check this out!

VSCO

Kalau kamu tertarik menggunakan ponsel Anda untuk mengambil foto yang hebat, mungkin kamu sudah mendengar tentang VSCO. Untuk urusan aplikasi ponsel, sejauh ini VSCO punya semua: kamera yang sangat bagus, filter yang canggih, opsi untuk mengedit, dan fitur-fitur sosial yang memungkinkan kamu secara instan menampilkan gambar kamu online.

Ragam filter yang ditawarkan VSCO cukup beragam dan seru untuk kamu bereksperimen. Nggak cuma itu, kamu pun masih bisa mengolah foto yang ada dengan fitu-fitur editor lainnya.

Adobe Lightroom Mobile

Ada satu aplikasi lagi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit foto yang ada di smartphone Android. Nama aplikasinya adalah Adobe Lightroom Mobile.Aplikasi ini merupakan aplikasi editing foto yang bisa memberikan semua kebutuhan kalian dalam hal mengedit foto. Banyak banget tools editing foto yang akan kalian temukan pada aplikasi ini gais, dan bisa dibilang ini merupakan aplikasi editing foto yang cocok untuk profesional.

Yang membuat aplikasi ini keren adalah kemampuannya untuk mengedit foto tidak hanya dalam format JPEG aja gais, melainkan foto dalam format RAW juga bisa diedit pakai aplikasi ini. Oke kan?

Snapseed

Salah satu aplikasi edit foto yang menarik perhatian kami adalah Snapseed. Pasalnya, aplikasi ini dibesut oleh developer Google LLC yang merupakan bagian dari Google Inc.

Fitur utama dari Snapseed yaitu memiliki banyak filter termasuk HDR dan perspektif, bisa membuka file JPG ataupun RAW, kualitas filter selektif, dan banyak lagi. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menerapkan efek bokeh yang lagi kekinian belakangan ini loh.

Buat kamu yang suka foto dengan gaya vintage, aplikasi ini juga bakal memanjakanmu. Dijamin deh !

PicsArt

Aplikasi PicsArt Photo Studio bukanlah sebuah aplikasi yang baru,aplikasi ini banyak di gunakan oleh pengguna smartphone. Aplikasi picsart terkenal karena fitur aplikasi layaknya sofware photoshop di komputer.

Aplikasi edit foto PicsArt memiliki banyak sekali fitur unggulan,mulai dari efek gambar,setting kualitas warna rgb,serta menghapus sebagian warna di bagian gambar,aplikasi ini juga bisa berkerja dengan kamera di ponsel.sehingga sangat disarankan untuk anda yang hobi edit foto mencoba aplikasi ini.

Satu hal yang perlu kami ingatkan. Jangan terlalu berlebihan memberi efek. Jaga foto agar tetap terlihat natural. Kalau terlalu terlihat “edit digital”, foto bisa kehilangan daya tariknya. Kecuali kalau kamu memang lebih bertujuan “desain grafis” seperti membuat promosi di Instagram, dll.

Selamaat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close