Channel Youtube Minim Visitor? Simak Triknya

YouTube adalah situs kedua yang paling banyak dikunjungi. Memiliki hampir 2 miliar pengguna bulanan, menonton video dengan lebih dari 80 bahasa. Pertumbuhan penonton Youtube ini menjadikan penguasaan terhadap platform pabrikan Google ini suatu keharusan bagi pemasar mana pun.

Tetapi bagaimana sebuah brand memulainya? Dalam artikel ini, kami akan kupas lebih dalam bagaimana mengolah akun Youtube bagi brand pemula.

Fokus dan konsisten

Saluran YouTube yang konsisten dan fokus terhadap topik tertentu lebih mudah mendapatkan subscriber daripada saluran yang tampaknya melakukan banyak hal berbeda. Pastikan kamu memiliki visi yang kuat sebelum mulai membuat konten untuk brand kamu.

Pilih sesuatu yang menarik, menyenangkan, dan berharga untuk target audiens kamu. Kamu dapat menawarkan berbagai jenis video, tetapi semuanya harus relevan bagi pemirsa kamu.

Personality

Selayaknya manusia, brand pun harus memiliki persona yang kuat agar banyak digemari orang. Pastikan setiap konten dari brand kamu mampu menghadirkan nuansa yang khas dan gak bosenin.

Kamu bisa menggunakan talent yang memiliki karakteristik yang mewakili brand kamu. Jangan ragu juga untuk membuatnya menjadi beda dari yang lain agar lebih otentik

Format

Kalau brand kamu adalah sebuah coklat, make sure brand kamu yang masih baru ini menampilkan produk di setiap video kamu.

Pikirkan saluran Youtube kamu seperti acara TV. Rencanakan waktu untuk posting yang sama setiap hari, minggu, atau bulan. Dengan begitu, pemirsa akan tahu kapan harus kembali lagi.

Selayaknya sinetron stripping, perlahan tapi pasti, channel Youtube brand kamu akan semakin dikenal hari demi harinya jika tetap konsisten dengan format yang sudah kamu rencanakan.

Tentukan tema

Mirip seperti menjaga format, tema akan lebih mengundang minat netizen untuk menonton video dari brand kamu karena bisa jadi mereka menginginkan sesuatu yang fresh tiap minggunya.

Jadi pastikan brand kamu gak ngebahas soal produk aja, atau perusahaan kamu hanya membahas program CSR aja. Jadikan brand kamu sosok yang dikangenin.

Easy to find

Gak jarang video-video keren yang bergelimang di youtube sepi penonton (apalagi subscriber) karena tidak populer sama sekali atau karena susah dicari.

Buatlah konten video yang relate dengan trend yang lagi hype atau isu yang sedang marak dibicarain. Gak ada salahnya kok kalau brand kamu ingin mengeluarkan campaign dengan kejadian yang sedang viral.

Jangan lupa juga untuk perhatikan keywordsnya lho. Pakailah judul yang umum tapi menarik walau terkesan click bait. Percayalah, cara ini gak seburuk yang kamu kira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close