Brand Mobil Dan Motor Apa Saja Yang Paling Dibicarakan Di GIIAS 2019?

GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 atau GIIAS 2019 menjadi salah satu event wajib datang bagi para penggila otomotif tanah air.

Event yang diadakan dari 18 Juli hingga 28 Juli 2019 ini ternyata bukan hanya ramai dikunjungi oleh pencitan otomotif tetapi juga ramai dibicarakan di media sosial lho.

MediaWave menangkap percakapan seputar GIIAS 2019 yang berlangsung dari 18 Juli hingga 28 Juli 2019 di media sosial, dan ternyata Instagram menjadi primadona sebagai platform yang paling banyak digunakan netizen untuk sharing konten seputar event tersebut.

Share of media

Kehadiran Bapak Yusuf Kalla yang jadi viral

Berdaasarkan jumlah buzz yang kami dapat, ternyata pembukaan event GIIAS 2019 ini mencuat karena dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia, Bapak Yusuf Kalla yang mendominasi media sosial pada tanggal 18 Juli 2019.

Wuling menjadi yang paling banyak diberitakan

Pabrikan mobil pendatang baru asal Tiongkok, Wuling memberikan kejutan dengan menjadi merk mobil yang paling sering diberitakan media online.

Launching produk roda empat Wuling Almaz ternyata cukup menyita perhatian media. Wuling cukup aktif diberitakan oleh media mengenai fitur serta harga mereka, dan tak heran Wulling menjadi salah satu produk favorit di event GIIAS 2019 lalu.

Toyota menjadi yang paling aktif dalam promosi

Merk Toyota yang udah gak asing lagi di Indonesia, menjadi yang paling sering mempromosikan brand mereka di Twitter dan diikuti oleh pabrikan serumpun mereka; Honda dan Suzuki.

Meski Toyota paling sering berpromosi, namun yang paling mencuri perhatian adalah pembicaran netizen terhadap launching mobil Jimny keluaran Suzuki. Sebagai mobil legendaris. Faktor historis dan rasa penasaran warga Twitter terhadap Suzuki Jimny sepertinya menjadi faktor utama mengapa mobil ini menjadi top issue.

Top reviewers on Twitter

Handoko Tjung yang terbilang cukup aktif di Twitter menjadi reviewers paling top dengan total engagement mencapai 2.802.

Gak cuma itu, ternyata faktor lain yang menjadikan Handoko Tjung sebagai salah satu top reviewer adalah konten yang membahas tentang Suzuki Jimny.

Penasaran kira-kira apa lagi sih info yang menarik seputar GIIAS 2019? Jangan khawatir karena kami udah siapkan materi terbaiknya untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close