Kehadiran teknologi yang terus berkembang selalu memberi pengaruh terhadap hidup manusia. Setiap terobosannya bahkan dapat mempermudah kebutuhan sehari-hari dalam hampir segala aspek. Di Indonesia, sudah banyak layanan keuangan berbasis digital yang kini tengah menjadi primadona. Istilahnya adalah e-wallet.

Pada waktu yang bersamaan, konsumen kini menunjukan minat yang cukup tinggi terhadap aplikasi dari teknologi-teknologi terbaru yang membuat aktivitas belanja menjadi lebih cepat, mudah, dan aman. 

Kekuatan promosi

Topik mengenai dompet digital pun kini mulai ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial. Berdasarkan riset melalui dashboard MediaWave, OVO menjadi dompet digital yang paling ramai dibicarakan (56%) oleh netizen tanah air di Twitter.

Mengenai promo, OVO lebih banyak dibicarakan oleh warganet dikarenakan banyaknya promo cashback yang disediakan merchant mitra OVO seperti Grabfood dan Tokopedia.

Cara baru berbelanja

Konsumen pun kini makin dimanjakan karena mereka berbelanja kini dalam genggaman.

Pada Topik Fitur dan Layanan OVO dan Linkaja lebih banyak dibicarakan, warganet lebih banyak membicarakan terkait kemudahan OVO dalam melakukan Top Up ke berbagai bank di Indonesia, kemudian Linkaja juga sebagai pendatang baru dompet digital mempunyai fitur layanan yang mengakses ke berbagai Bank dan Gerai BUMN.

Bisa dismpulkan, dengan hadirnya e-wallet maka terdapat perubahan dalam tingkat minat terhadap cara baru untuk berbelanja dan melakukan pembayaran, yang mungkin pada beberapa tahun yang lalu dianggap tidak menarik perhatian sama sekali.