Beberapa Kesalahan Yang Berpengaruh Buruk Pada SEO

Banyak cara dilakukan brand untuk menjaga eksistensi mereka di dunia maya. Mulai dari terjun ke media sosial, hingga mempromosikan web dan blog mereka dengan menggunakan SEO.

SEO memang menjadi obat mujarab untuk sebuah brand agar cepat mendulang popularitas. Tapi jangan salah, banyak hal yang bisa membuat brand kamu anjlok meski sudah menjalankan SEO. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Sering typo

Teknik memasukan unsur typo dalam SEO memang kerap digunakan sebagai keyword di search engine agar mereka yang suka salah mengetikkan kata seperti twiter, bloger, gogle, bisa tetap nyantol ke situs atau brand yang mereka tuju.

Sayangnya, jika typo tersebut terlalu banyak pada sebuah artikel blog atau web maka akan mengganggu para pembacanya dan bisa jadi membuat search engine mengurangi poin pada artikel pada website brand kamu.

Clickbait

Judul yang bombastis memang menarik perhatian, tapi kalau terlalu lebay dan parahnya isi dari konten tersebut jauh berbeda dengan judul, maka siap-siap aja kehilangan audiens.

Membuat judul yang keren memang keharusan, tapi kamu juga harus memperhatikan kecocokan antara judul dengan isinya. Konten yang sudah kamu sebar di media sosial bisa jadi membawa feedback yang buruk karena dianggap menghalalkan segala cara.

Terlalu banyak iklan

Mungkin banyak website yang sudah beken dan sering dikunjungi belakangan justru sepi visitor. Salah satu faktornya adalah terlalu komersil.

Sering liat dong website yang lamannya dihiasi pop-ads yang menutupi konten didalamnya? ya itulah penyebabnya web dari brand atau perusahaan kamu mulai sepi pengunjung. Untuk membaca artikel aja mesti tutup belasan iklan yang mendadak muncul.

Kamu bisa memulai menjalankan SEO dengan baik dan benar tanpa berlebihan.

Mulailah menerapkan strategi untuk memasarkan produk kamu dan jangan lupa untuk memantau pergerakan setiap keywords atas brand kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close