Apa Saja Yang Harus Diposting Di Instagram Story?

Instagram Story brand kamu adalah tempat yang sempurna untuk melibatkan followers, mempromosikan produk baru, dan meningkatkan kesadaran brand kamu.

FYI, lebih dari 500 juta pengguna menonton Instagram Story setiap harinya. Jadi, kalau kamu gak menggunakan fitur ini sebagai bagian dari strategi media sosial brand kamu, bisa jadi kamu merugi.

Tapi, apa aja sih yang sebenernya harus diposting di IG Story? Tenang, kita udah punya jawaban dari kegundahan kamu. So check it out!

1. Share blog post

Instagram Story brand kamu adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan artikel terbaru blog kamu.

Ketika digabungkan dengan fitur “Swipe Up” atau sekedar menaruh link, kamu bisa menggiring followers kamu ke landing page atau website dari brand kamu.

Sayangnya, fitur Swipe Up saat ini hanya tersedia untuk akun bisnis dengan 10.000 pengikut atau lebih.

Jika kamu belum punya followers sebanyak itu, jangan khawatir. Lihat artikel kami tentang cara mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram.

2. Promosikan IG post

Instagram Story adalah tempat yang bagus untuk membagikan postingan terbaru kamu kepada semua followers. Mulai sekarang kamu pastikan followers brand kamu mengetahui postingan terbaru kamu walau gak melihat timeline sekalipun.

3. Sebarkan promosi

Kasih tahu followers kamu kalau kamu akan memberikan promo khusus atau launching produk baru di IG story.

Umumin peluncuran produk kamu, dapatkan umpan baliknya. Teeori sederhana ini terbilang lumayan efektif untuk “woro-woro” di media sosial, khususnya Instagram. Ini cara mudah dan menyenangkan untuk membangun keterlibatan sekaligus meningkatkan penjualan produk. Menang banyak ya!

4. Tampilkan barang dagangan

Instagram merilis stiker “Shoppable” untuk fitur IG Story mereka pada tahun 2019 ini. Hal ini memungkinkan pelaku bisnis dan pengusaha untuk menjual produk mereka langsung di IG Story menggunakan stiker khusus tanpa mengharuskan pengguna untuk “Swipe Up” dan menavigasi dari aplikasi.

Ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan stiker ini.

Kamu harus menjual produk fisik yang mematuhi kebijakan Instagram, dan kamu juga harus memiliki profil bisnis di Instagram. Mulai 2019, stiker itu hanya tersedia di 46 negara saja.

5. Siaran langsung

Video live adalah cara yang fantastis untuk secara langsung melibatkan audiens kamu.

Instagram Live memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan, mengomentari video kamu atau produk kamu, dan memberikan keterlibatan langsung.

Sebagian besar pengguna bahkan akan dapat notif dengan “push notification” saat kamu mulai siaran langsung.

Ini bagus untuk meningkatkan keterlibatan.

Ketika kamu kelar dengan live video, kamu bisa menaruhnya di IG story sebagai highlights. Ini memungkinkan mereka kelewatan nonton video kamu untuk melihat video kamu nanti.

6. Takeover

Pengambilalihan Instagram adalah saat kamu mengizinkan seseorang yang tidak memiliki akses untuk memposting IG story kamu sampai dengan batas waktu tertentu. Cara Ini bisa dilakukan oleh karyawan, rekan kerja, atau influencer yang kamu sewa untuk mempromosikan brand kamu.

Dari semua ide Instagram Story dalam daftar ini, ini adalah cara yang menyenangkan untuk memanusiakan brand kamu dan menyenangkan untuk audiens kamu. Kalau kamu bermitra dengan influencer, kamu juga dapat mempromosikan brand dan produk kamu.

Kamu bahkan bisa mengkombinasikannya dengan fitur polling atau “ask question” jika kamu rasa perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close