Cara Mudah Promosikan Event Di Media Sosial

Ketika ngomongin promosi event di media sosial, rasanya penting banget buat kamu untuk membuat rencana. Baik event tersebut bersifat pribadi seperti acara ulang tahun ataupun mengadakan event untuk ribuan orang.

Media sosial memungkinkan kamu secara personal ataupun sebuah brand untuk terlibat dengan audiens dengan cara-cara kreatif yang bisa meningkatkan promosi event yang berujung pada penjualan tiket.

Perlu diingat bahwa strategi promosi event di media sosial mencakup pra event, event dan pasca event. Kami udah membuat formulanya yang mudah buat kamu lakuin, berikut diantaranya;

1. Instagram Countdown

Instagram menjadi salah satu primadona di dunia medsos. Berbagai fitur yang ter-integrasi didalamnya seperti Instagram Countdown.

Yes! mirip seperti roket yang akan diluncurkan, fitur Instagram Countdown bisa membantu kamu menginformasikan jadwal event yang bakal kamu helat. Dijamin, followers kamu gakan kebingungan ataupun melewatkan event kamu dengan fitur ini.

2. Facebook Event Page

Buat Facebook Event yang mencakup semua detail yang dibutuhkan audiens kamu. Janga lupa buat tag facebook page bintang tamu kamu.

Kamu gak perlu lagi pusing untuk memikirkan cara mempromosikan event kamu kepada audiens atau cara menjual tiket konser yang akan kamu adakan. Facebook Page membantu kamu dengan berbagai fitur yang lumayan komplit didalamnya

Jika ada tiket yang tersedia melalui website tertentu, kamu punya opsi untuk menautkan akun kamu ke FB. Setelah integrasi diatur, audiens kamu dapat membeli tiket tanpa harus meninggalkan event Facebook.

3. Posting Teaser

Bikin audiens penasaran dan cari tahu reaksi mereka. Teaser sangat amat membantu kamu mempromosikan sebuah event. Selayaknya sebuah rumah produksi yang akan meluncurkan film terbarunya, teaser sangat penting untuk menggaet minat audiens kamu.

Perhatikan juga konten yang akan kamu posting. Bisa berupa gambar dan bisa berupa video. Pastikan teaser kamu menyebar luas jauh-jauh hari sebelum event berlangsung.

4. Membuat Hashtag

Tanda yang dulu menghiasi tombol di ponsel atau pesawat telepon ini memang beralih fungsi sejak era digital merajalela. Tagar atau hashtag untuk sebuah event sangat berfungsi untuk menciptakan euforia, kemudahan melacak pembicaraan dan memudahkan orang lain untuk mengetahui secara spesifik informasi tentang event yang akan diadakan.

Adidas beberapa waktu lalu meluncurkan sebuah hashtag untuk mendongkrak event mereka sekaligus penjualan produk. Hashtag gak selalu menghiasi media sosial, kamu bisa mencoba menampilkannya diberbagai macam media seperti web, ataupun media cetak sekalipun.

5. Membuat Filter AR

Berkreasi dengan efek kamera augmented reality (AR) adalah cara yang menyenangkan bagi audiens untuk berinteraksi dengan acara kamu. Mereka dapat menggunakannya di Facebook, Instagram, atau Snapchat Stories mereka sendiri.

Beberapa film di Hollywood sana berkali-kali menggunakan fitur ini. Contohnya saat Power Rangers yang sudah heboh berpromosi mengeluarkan filter AR di dua platform media sosial.

Cobalah bersikap terbuka terhadap semua jenis umpan balik. Itu akan membuat pendekatan kamu untuk promosi event di media sosial menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close