Terjun di dunia bisnis online memang bukan sesederhana posting foto, nulis caption, sapa-sapaan dengan audiens, atau sekedar ngasih promo. Para pelaku pasar online sudah seharusnya mengetahui dan menguasai beberapa hal penting dalam memasarkan produk mereka, salah satunya dengan mengetahui kata kunci atau keyword.

Kita semua tahu bahwa melakukan penelitian keyword yang berkelanjutan dan analisis sangat penting untuk mencapai keberhasilan sebuah brand di belantara online.

Dengan target audiens kamu berbagi konten di Facebook, Instagram, atau Twitter, upaya pemasaran media sosial kamu harus dimulai dengan menentukan kata kunci media sosial mana yang digunakan audiens kamu.

Gunakan tools yang tepat

Keterbukaan tersebut bisa menjadi kesempatan bisnis kamu untuk melakukan “pemantauan” di media sosial melalui tracking social media monitoring alias social media listening.

Namun, sudah pahamkah kamu, apa social media monitoring itu?

Social media monitoring atau social media listening merupakan pemantauan online terhadap “pembicaraan” publik tentang brand dan industri. Melalui proses identifikasi, social media monitoring tools secara langsung menangkap segala berita atau postingan yang dibuat perusahaan, kelompok, atau individu di media sosial.

Untuk kamu yang ingin sekadar mencoba, MediaWave memberikan kamu trial serta report tentang bagaimana brand kamu dibicarakan di media sosial. Sekarang kamu bisa menggunakan versi demo selama beberapa waktu. Tools kami mampu membantu kamu membuat keputusan secara real time dan cepat dalam mengambil tindakan.