Cara Menghidupkan Maskot Brand di Media Sosial

Sadar kah kamu kalau sebeneranya banyak sekali brand di luar sana kerap menggunakan maskot sebagai representasi brand mereka?

Let’s say, Perusahaan raksasa seperti Walt Disney memiliki berbagai macam tokoh, namun hanya Mickey Mouse yang menjadi maskot mereka selama 91 tahun terakhir.

Berinvestasi dalam desain grafis dan fotografi yang ciamik memang mudah, tapi bagaimana dengan sebuah karya seni yang lebih otentik? Kami akan kasih tahu kamu bagaimana sebuah brand maskot beradaptasi dengan media sosial.

Mainkan di media sosial

Beberapa brand menggunakan maskot sebagai representatif mereka, dalam hal ini di dunia maya. Para brand biasanya akan mencoba menghidupkan karakter dari si maskot beserta dengan personalitinya yang tersebar melalui Instagram, Twitter, Facebook dan platform lainnya.

Mattel menjadikan boneka Barbie sebagai icon dari brand barbie. Bukan soal tentang bagaimana cara memainkan Barbie, namun Barbie lah yang menjadi tokoh utama untuk bercerita beserta persona yang ia miliki.

Barbie menonjol di Instagram dengan gaya eksentriknya, mirip dengan blogger model di kehidupan nyata.

Konten video

Kembali ke tahun 2011, Burger King mengumumkan rencana untuk menghapus maskotnya (Burger King), dan menjadikan makanan mereka sebagai bintang iklannya. Tetapi tujuh tahun kemudian, sang raja masih hidup dan sehat. Langkah tersebut dilakukan oleh Burger King demi mendongkrak awareness masyarakat serta menjadikannya pemasaran yang kreatif layaknya Ronald McDonald milik McD.

Perlu diingat: Cari tahu apakah penggunaan maskot masuk akal untuk brand kamu, atau bagaimana kamu mungkin memasukkan karakter tertentu. Bagaimana mungkin merek kamu terlihat manusiawi? Atau kepribadian seperti apa yang paling cocok untuk usaha kamu? Dan, jika kamu belum siap, atau itu tidak sesuai, coba hal terbaik berikutnya: berinvestasi dalam karya seni dan animasi asli.

Yuk! Lihat apa yang nge-trend di media sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close