4 Tips Membuat Foto Brand Menjadi Lebih Menarik

Sejak kehadiran Instagram dan semakin menjamurnya pula aplikasi picture editor rasanya beragam teknik pengambilan gambar sampai penentuan warna atau preset foto pun semakin unik dan catchy.

Gak heran beberapa brand pun mencoba menerapkan teknik yang sama untuk mem-beautify penampilan produk mereka agar makin kece di media sosial.

Menentukan tema, warna, angle, hingga model menjadi hal-hal yang dipertimbangkan oleh beberapa brand agar tetap menarik perhatian serta meningkatkan daya beli tentunya. Terus, apa aja sih yang mesti dilakukan untuk membuat tampilan merek brand menjadi semakin kece? Simak 6 tipsnya dari kami.

Menentukan tujuan

Sebelum memasuki proses pengambilan gambar, ada baiknya mematangkan dulu konsep serta target yang ingin dicapai dengan adanya sesi pemotretan produk brand Anda.

Tidak mungkin untuk memperkenalkan varian rasa baru dari produk Anda, foto yang ditampilkan justru wajahnya brand ambassador Anda.

Jangan lupa untuk memikirkan dimana kira-kira Anda akan mempublikasikan foto brand tersebut. Contohnya;

  • Website
  • Sales pages
  • Blog posts
  • Social media
  • Newsletter
  • Online courses

Mengumpulkan ide kreatif

Setelah Anda menentukan dimana kira-kira foto produk dari brand Anda tersebut akan terpampang, kini saatnya Anda menentukan ide kreatif untuk memamerkan produk Anda.

Gak jarang kita lihat beberapa brand menampilkan foto yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi dari sisi angle pengambilan foto, atau mengedit foto tersebut dengan warna-warna tertentu seusai tema yang diinginkan agar mendapatkan kesan dramatis dan berseni tinggi.

Penggunaan warna, ornamen, pemilihan pose hingga tempat untuk pengambilan gambar sangat penting dalam hal ini. Sisi yang paling asyik adalah ketika Anda cenderung memiliki kebebasan untuk memilih warna serta menyesuaikan foto dengan karakter atau identitas brand Anda. Tapi ingat bahwa ini juga ujian setinggi taste Anda.

Lihat lebih detil

Setelah ide-ide brilian Anda terkumpul kini saatya melihat lebih detil tentang kepribadian brand Anda.

Menentukan properti atau tema yang akan Anda posting tentunya bukan sesuatu yang mudah. Hal tersebut dapat merusak penampilan brand Anda jika Anda tidak melakukannya dengan rinci.

Jangan ragu untuk menuliskan ide Anda sbelum melakukan sesi pemotretan. Pastikan Anda telah menentukan tema, lalu pesan yang ingin disampaikan dalam gambar tersebut.

Jaga kualitas Anda

Jika Anda akan menginvestasikan waktu dan sumber daya Anda ke pemotretan sebuah brand, penting untuk Anda menysisihkan waktu merenungkannya dengan matang. Pastikan proyeksi di otak Anda mampu diimplementasikan dengan baik dan sempurna demi menghidupkan visi Anda. Foto-foto ini akan mewakili merek Anda, dan Anda ingin mereka menjadi sangat berkualitas dan meningkatkan merek Anda ke tingkat berikutnya.

Dapatkan Insight Terbaik Melalui Tools Kami. Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close