Hashtag Bisa Gak Guna Karena Hal Ini

Pernah kah Anda mengalami akun di suspend? atau hashtag populer yang Anda gunakan di Instagram tidak mendapatkan engagement yang cukup besar? Bisa jadi gerak-gerik akun Anda terkena algoritma Instagram.

Loh, kok gitu? Singkat cerita, Banyak merek yang benar-benar diguncang oleh pembaruan algoritma Instagram yang menghasilkan jangkauan organik yang menukik.

Sementara itu, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa konten Instagram Anda belum memberikan engagement yang sama seperti sebelumnya. Misalnya, penggunaan tagar #JualBajuPria yang biasanya Anda pakai menoreh likes ataupun komentar yang banyak namun belakangan justru menurun dan bahkan tidak tampil.

Hal ini seharusnya membuat Anda bertanya-tanya: apa yang terjadi dengan algoritma Instagram? Apakah kita akan melihat pengulangan hiruk-pikuk Facebook tahun lalu?

Yuk! lihat beberapa strategi dan taktik khusus untuk memastikan bahwa Anda memaksimalkan jangkauan organik Anda saat algoritme terus berkembang.

Hindari Perilaku “Spammy”

Selama ada si shadowban (pencekalan akun), satu hal menjadi jelas – Anda tidak bisa lagi menyalin dan menempelkan daftar tagar Instagram yang sama persis ke setiap posting dan menggunakannya berkali-kali setiap hari.

Faktanya, hal itu dapat dilihat sebagai spam oleh algoritma Instagram dan dapat memengaruhi visibilitas posting Anda, itulah sebabnya aturan baru untuk tagar Instagram termasuk mengganti tagar Anda untuk setiap posting.

Mana Tagar Yang Tepat Untuk Dipakai?

Ada cara yang dapat membantu Anda akun Instagram bisnis anda agar lolos dari predikat “nyampah” di timeline.

Pertama, untuk menghindari tagar yang terlalu mainstream alias pasaran seperti #likeforlike serta tagar yang telah digunakan jutaan kali atau lebih lainnya. Meskipun tag ini mungkin memberi Anda beberapa suka ekstra, mereka tidak akan membantu Anda menumbuhkan angka follower yang Anda targetkan.

Mulailah memilih tagar yang tepat dan sesuai dengan industri bisnis Anda, ataupun terkait dengan produk yang anda jual.

The Power of Instagram Story

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan tagar ke Cerita Instagram?

Dengan menggunakan tagar Instagram dalam Instagram Story Anda, Anda memberikan konten dengan cara lain untuk ditemukan oleh audiens baru.

Jika Anda tidak tahu, sebagian besar lokasi geografis dan tagar Instagram memiliki kisah mereka sendiri. Fitur tersebut bahkan menjadi sangat popular karena pengguna Instagram menjadi lebih nyaman dengan menonton dan membuat cerita mereka sendiri tanpa harus memikirkan caption atau mengambil foto yang keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close