Siapa sih yang gak tahu fitur Instagram Story? Rasanya fitur yang jadi primadona bagi pengguna Instagram ini hampir gak pernah sepi menghiasi front page Instagram. Gak cuma, digunakan oleh masyarakat pada umumnya, tapi IG Story juga jadi trend bagi beberapa merk brand untuk mengembangkan bisnisnya.

Tetapi kami tahu bahwa faktanya, terkadang Anda memerlukan sedikit inspirasi kreatif untuk membuat mesin konten sosial Anda berputar. Berikut ini adalah beberapa contoh yang dilakukan oleh merek-merek paling cerdas dan kreatif menggunakan IG Story.

Tampilkan Produk Anda

Apa yang bisa dicoba oleh brand Anda? Ini adalah salah satu teknik paling efektif yang dapat dicoba suatu merek di IG Story, terutama merek-merek ritel. Instagram Stories memungkinkan merek Anda untuk mendapatkan pengikut yang sangat dekat dengan produk Anda.

Biarkan followers Anda melihat bagaimana bentuk dari baju, celana, atau sepatu yang Anda jual. Buatlah imajinasi mereka melayang untuk sekedar menilai pantas atau tidaknya pakaian tersebut atau bagaimana dan kapan pakaian tersebut dapat dipakai.

Swipe Up

Followers mungkin bertanya-tanya tentang informasi yang brand Anda posting. Fitur IG Story bukan tempat anda menulis artikel namun dapat meningkatkan traffic webite Anda sekaligus memberikan informasi yang lebih detail.

Gak ada salahnya mencantumkan link di bio akun IG brand Anda, atau jika Anda sudah cukup memiliki cukup banyak followers, gak ada salahnya menggunakan fitur “Swipe Up”.

Tagar Yang Tepat Itu Ngaruh

Posting dengan beragam hashtag di feed? Udah lazim rasanya, kenapa gak mencoba untuk tampilkan hashtag brand Anda di IG Story? Dengan karakter masyarakat Indonesia yang lebih senang melihat dibandingkan membaca, gak ada salahnya untuk mengundang mereka melihat konten Anda dengan tagar-tagar kreatif yang ramai dicari netizen.

Sayang kan, kalau ide kreatif yang Anda tuangkan dalam bentuk konten gak terendus sama sekali oleh target pasar Anda?

Tampil Live!

Lebih banyak orang sekarang menonton video untuk belajar dan mengumpulkan informasi daripada sebelumnya. Inilah yang memungkinkan YouTube menjadi mesin pencari terbesar kedua di Internet.

Mirip dengan Facebook Live. Instagram Live memungkinkan pengguna untuk menonton video dan terlibat dengan akun secara real time. Salah satu keunggulan Live Video adalah notifikasi yang akan disebarkan kepada follower Anda saat live secara real time.

Ajak mereka menelusuri bagaimana meriahnya acara Anda, dan berikan informasi kepada followers Anda tentang tempat berlangsungnya acara Anda.

Perhatikan Waktu

Algoritma Instagram terus berubah untuk menjaga halaman penjelajahan seorganik mungkin. Algoritma ini juga memudahkan postingan Anda menjadi viral.

IG Story sangat amat mampu meningkatkan followers namun yang Anda butuhkan adalah konsistensi dalam waktu posting. Gunakan waktu-waktu terbaik kapan followers Anda membuka Instagram agar momen yang Anda bagikan di IG Story langsung memberika efek yang signifikan.

Manfaatkan database yang Anda punya sekarang