MediaWave menangkap sebanyak 18.985 postingan percakapan antara Bank Konvensional dan BankDigital yang diambil dari digital assets (Bank BTPN – Jenius & BankPermata – PermataMe) periode 1 Januari – 30 September 2018. Dapat disimpulkan bahwa Bank Digital lebih mendapat perhatian dari target pasarnya, yaitu golongan Milennial, terbukti dari dominannya jumlah dan persentase buzz dibandingkan dengan percakapan di Bank Konvensional.

Ketertarikan user pada Bank Digital dikarenakan seiring dengan dunia digital yang kini semakin umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga program yang ditawarkan oleh Bank Digital cukup beragam dan mendukung kemudahan dalam bertransaksi secara digital dan cashless, seperti pembukaan rekening serta pembayaran via online, transfer antar bank online tanpa biaya admin,  fitur tabungan (dreamsaver dari JeniusConnect), serta promo & cashback dari penggunaaan jasa atau transaksi tertentu.

Media sosial Bank Konvensional kini juga ikut gencar mempromosikan produk-produk Bank Digitalyang mereka miliki, sehingga mention/percakapan di akun Bank Konvensional oleh netizen juga lebih banyak seputar produk Bank Digital itu sendiri.