Media Sosial Yang Powerfull Dan Kebingungan Membangun Brand Produk

Media Sosial Yang Powerfull Dan Kebingungan Membangun Brand Produk

Media sosial adalah sebuah media online di mana penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, membuat konten atau tulisan. Era digital memang memudahkan setiap manusia dalam berinteraksi seolah tanpa mengenal yuridiksi, dan tentu saja kehadiran media sosial disambut dengan gegap gempita oleh para pelaku bisnis. Sebagai seorang pengusaha yang baru memiliki bisnis, mencari, dan menemukan target […]

4 Hal Simple Ini Bantu Anda Hadapi Krisis Di Media Sosial

4 Hal Simple Ini Bantu Anda Hadapi Krisis Di Media Sosial

Pernahkah Anda memikirkan media sosial yang Anda miliki dapat seketika menghancurkan reputasi Anda? Well, semua orang tidak akan pernah menginginkan nasib buruk hadir, tapi Anda memiliki waktu untuk merencakanannya jika hal tersebut terjadi. Ketika krisis terjadi pada brand, atau bahkan lembaga Anda, Anda perlu tahu bagaimana harus bereaksi. Krisis yang salah ditangani dapat merusak reputasi […]

Menjadi Customer Service di Media Sosial

Menjadi Customer Service di Media Sosial

Di era komunikasi digital, pemanfaatan media sosial sebagai layanan Customer Service telah banyak ditemui. Contohnya, banyak perusahaan mulai menyusun strategi seputar penggunaan Twitter yang efektif salah satunya adalah untuk melakukan identifikasi masalah yang kerap dikeluhkan pelanggan mereka. Twitter dengan karakteristik tweet-nya yang lugas tentu akan mengandung kata kunci yang sangat spesifik dan mudah dikenali. Karakteristik […]

Manfaat Social Media Monitoring yang Tidak Dapat Dipungkiri

Manfaat Social Media Monitoring yang Tidak Dapat Dipungkiri

Pelanggan kamu memiliki suara dan mereka mencoba berkomunikasi dengan kamu melalui media sosial. Menangani semua pesan individu dari konsumen di saluran sosial bukan hal yang simple. Tugas kompleks ini sering membutuhkan bantuan dari alat monitoring media sosial. Kalau brand kamu ingin meningkatkan hubungan pelanggan dan komunikasi, so pasti kamu harus menanggapi pesan yang masuk ke […]

Arsitektur Pesan: Kepingan Puzzle Yang Hilang Dalam Strategi Konten

Arsitektur Pesan: Kepingan Puzzle Yang Hilang Dalam Strategi Konten

Brand kamu mungkin sudah menerbitkan konten yang relevan, fresh, dan informatif. Tetapi coba lihat kembali postingan blog, infografis, case study, dan tweet yang sudah brand kamu buat. Apakah pesan yang kamu sampaikan sudah sesuai dengan ekspektasi kamu? Apa sih message architecture? Arsitektur pesan adalah sekumpulan kata atau frasa yang menyampaikan maksud, prioritas, dan tujuan pengiriman […]

Kenapa Sih Butuh Kalender Media Sosial?

Kenapa Sih Butuh Kalender Media Sosial?

Menurut Content Marketing Institute, sekitar 92 persen para pemasar konten menggunakan media sosial untuk mendistribusikan konten mereka. Tetapi seperti yang dilaporkan Buzzsumo, banyak juga lho yang kesulitan buat menonjol di timeline meski konten mereka keren. Kalau jangkauan organik di medsos udah menurun, udah pasti postingan medsos kamu cukup berantakan meski konten kamu gak pernah buruk. […]

4 Cara Brand Dapat Lebih Otentik Di Media Sosial

4 Cara Brand Dapat Lebih Otentik Di Media Sosial

Ketika keindahan media sosial terus dijejali berbagai konten, maka brand perlu bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk menembus minat para netizen. Menentukan segmentasi dan beriklan udah dilakuin, posting yang didukung, atau bekerja dengan influencer juga udah, tetapi apakah pesan dari brand kamu benar-benar berdampak, dan menciptakan koneksi dengan audiens? Ada baiknya setiap brand perlu memperhatikan […]

Memanfaatkan Advokasi Karyawan Di Media Sosial

Memanfaatkan Advokasi Karyawan Di Media Sosial

Apa itu advokasi karyawan? Advokasi karyawan sebetulnya lebih mengacu pada promosi organisasi/perusahaan oleh tenaga kerjanya. Banyak sekali bentuk dari advokasi tersebut, tetapi belakangan ini, saluran yang paling umum dan efektif adalah media sosial. Faktanya, status karyawan memiliki tingkat kepercayaan cukup tinggi di mata publik. Boleh dibilang mirip-mirip lah dengan CEO. Keterlibatan karyawan memiliki impact cukup […]

Kampanye Pemasaran Viral Yang Menjadi Trend

Kampanye Pemasaran Viral Yang Menjadi Trend

Sanggup buat brand menjadi obrolan banyak orang alias viral adalah impian setiap pengusaha. Karena, semakin terkenal merek maka semakin besar pula keuntungan yang masuk tentunya. Belakangan ini, pemasar memiliki tujuan untuk menyebarkan berita tentang merek usaha mereka kepada khalayak luas, dan mereka sering banget mencoba membuat konten mereka menjadi viral. Viral marketing adalah teknik, yang digunakan […]

8 Cara Menentukan Influencer Yang Cocok Untuk Brand Kamu

8 Cara Menentukan Influencer Yang Cocok Untuk Brand Kamu

Beberapa waktu lalu kita telah membicarakan tentang Influencer Marketing dan fungsinya, tapi tahu gak sih kalau strategi ini perlu perencanaan yang cukup matang dan target yang jelas. Mungkin ada ratusan influencer di Instagram dan Youtube yang kita tahu, tapi tentu aja gak semuanya bisa cocok mewakili brand kamu untuk jadi seorang influencer. Kami punya 8 […]

Apa Itu Influencer Marketing?

Apa Itu Influencer Marketing?

Influencer marketing memiliki pengertian sebagai sebuah bentuk kolaborasi atau bahasa kerennya collabs. Suatu bisnis berkolaborasi dengan orang yang berpengaruh untuk mempromosikan sesuatu. Itu bisa berupa produk, layanan, atau kampanye tertentu. Dukungan selebriti adalah bentuk asli dari pemasaran influencer, tetapi di dunia digital saat ini, para pembuat konten dengan followers tertentu seringkali sanggup menawarkan nilai lebih […]

Pentingnya Analisis Sentimen Media Sosial

Pentingnya Analisis Sentimen Media Sosial

Pelaku bisnis saat ini terobsesi dengan metrik, tapi jangan lupa bahwa pelanggan kamu lebih dari sekadar titik data. Jika digalih lebih dalam, emosi adalah faktor nomor satu dalam membuat keputusan pembelian. Dan gak bisa dipungkiri kalau begitu banyak konsumen berbagi pendapat dan perasaan mereka di media sosial. Daripada membiarkan luapan emosi pelanggan kamu, lebih baik […]